Layanan Tiket Pesawat Murah, Booking dan Cetak Sendiri Tiketnya

CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Rabu, 12 September 2012

Kendalikan Pesawat, Pilot Bakal Dibekali iPad

article-image

Sejak April 2012, tersiar kabar mengenai penggunaan tablet dalam kapal pesiar. Kini, berita terbaru penggunaan teknologi dalam bidang perjalanan kembali hadir.

Penggunaan teknologi terbaru ini datang dari dunia penerbangan. Kini, pilot dapat menggunakan iPad untuk menghitung kecepatan ideal dan pengaturan mesin ketika sedang menerbangkan pesawat.

Pekan lalu, Boeing mengumumkan bahwa pilot akan menggunakan aplikasi OPT (Onboard Performance Tool) yang tersedia dalam iPad pada akhir 2012. Menurut brosur resmi yang dikeluarkan perusahaan tersebut, OPT adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan awak pesawat membuat perhitungan waktu yang tepat ketika lepas landas dan pendaratan di berbagai kondisi cuaca pada setiap jenis landasan pacu.

"Kami telah sangat sukses dengan aplikasi OPT yang beredar di pasaran. Namun, beberapa konsumen menginginkan aplikasi versi iPad," kata John Maggiore, Direktur Manajemen Boeing, seperti dikutip CNNGo, Selasa (11/9/2012).

Qantas akan menjadi maskapai penerbangan pertama yang menggunakan OPT untuk iPad. "Semua pilot Qantas akan menggunakan iPad," kata seorang perwakilan Qantas.

Selama ini, OPT yang digunakan maskapai penerbangan masih menggunakan sistem pengoperasian Windows pada maskapai Boeing 737 dan 747. "Telah banyak permintaan dari pilot untuk penggunaan iPad," tambah wakil Qantas tersebut. Dia pun menambahkan bahwa respon pilot mengenai penggunaan iPad ini sudah sangat positif.

Sebenarnya, ini bukanlah satu-satunya cara Qantas merangkul iPad. Karena rencananya, pada Oktober 2012, maskapai asal Australia ini akan menjadikan iPad sebagai pilihan hiburan. iPad yang digunakan untuk kepentingan hiburan para penumpang ini akan disediakan pada armada Boeing 767.

 (Okezone)

Posting Komentar