Layanan Tiket Pesawat Murah, Booking dan Cetak Sendiri Tiketnya

CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 05 Oktober 2012

Luar Biasa ... Pria Ini Selama 6 Bulan Hidup Tanpa Jantung

 Jakub Halik

Jantung merupakan organ terpenting dalam tubuh manusia tanpa adanya jantung biasanya manusia akan meninggal dunia namun serorang pria asal Ceko bernama Jakub Halik berhasil hidup tanpa jantung selama 6 bulan lamanya iapun dinobatkan sebagai manusia yang bisa hidup tanpa jantung terlama.

Jakub Halik harus menjalani oprasi pengangkatan jantung pada bulan April 2012 karena di jantungnya terdapat tumor ganas yang dapat mengancam hidupnya ketika itu dokter memilih untuk mengangkat jantung Jakub Halik karena Jakub Halik tidak bisa melakukan oprasi transplantasi jantung sebab akan bentrok dengan obat-obatan yang dikonsumsi Halik sebagai pasien kanker yang bisa membahayakan nyawanya.

Tim dokter di Rumah sakit Cheko yang dipimpin oleh dokter sepesialais jantung bernama Jan Pirk memutuskan untuk mengganti organ tersebut dengan dua pompa mekanik. Prosedur operasi yang dilakukan di Institute for Clinical and Experimental Medicine (IKEM), Praha ini menghabiskan waktu selama 8 jam.

Setelah oprasi pengangkatan jantung dan pemasangan alat pompa mekanik Jakub Halik  hanya bisa duduk di kursi roda dan Jakub Halik  mengaku dirinya merasa lebih sehat namun anehnya dia tidak memiliki denyut nadi seprti manusia normal namun semua organ tubuhnya dapat berjalan dengan normal seperti memiliki jantung asli.

"Saya tak punya detak nadi lagi. Tapi ini hanyalah satu-satu perbedaan karena bagian tubuh saya lainnya berfungsi layaknya pria sehat," kata Halik seperti dilansir dari huffingtonpost, Rabu (3/10/2012).

Kini Jakub Halik masuk dalam daftar  daftar tunggu untuk memperoleh transplantasi jantung. Di IKEM, rata-rata pasien harus menunggu sebuah jantung selama 8 bulan.

Selain Jakub Halik sebelumnya juga ada orang yang berhail melakukan pengangkatan jantung dan di gantikan dengan alat pompa mekanik ia adalah Craig Lewis, namun ia meninggal beberapa minggu setelah operasi pada tahun 2011.

Posting Komentar