Layanan Tiket Pesawat Murah, Booking dan Cetak Sendiri Tiketnya

CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Jumat, 26 Oktober 2012

Tips Tetap Bersosialisasi Meski Liburan Sendiri

Sekelompok wisatawan "backpackers" asal Inggris merayakan natal di Pantai Bondi, Sydney, Jumat (25/12). AP Photo/Rob Griffith

Jika Anda tengah merencanakan untuk berlibur sendirian namun tak ingin kesepian, ada baiknya Anda bersosialisasi selama waktu liburan itu. Berikut beberapa tip untuk bersosialisasi saat libur sendiri.

1. Pergi ke festival
Festival menjadi momen yang pas bagi wisatawan solo yang ingin bersosialisasi, baik itu festival musik, tari, makanan maupun yang lainnya. Datang ke festival ini memberikan kesempatan bagi Anda untuk bertemu dengan penduduk setempat. Jadi mulailah mencari informasi tentang festival yang digelar di tempat liburan yang akan Anda kunjungi.

2. Datang ke acara olahraga
Mengunjungi acara olahraga yang diadakan di kota yang Anda datangi akan membuat Anda berbaur dengan wisatawan lainnya. Anda dapat berteriak dan menikmati pertandingan bersama mereka.

3. Sengaja bertabrakan dengan wisatawan lain
Pura-pura menabrak orang lain bisa menjadi cara bagi Anda untuk mendapatkan kenalan. Mereka biasanya akan mengangguk dan membuka peluang bagi Anda untuk memulai percakapan. Sebab, biasanya sesama pelancong akan bersikap ramah.

4. Pergi ke tempat yang ramah
Saran di atas berlaku juga jika Anda bertemu dengan penduduk asli tempat yang Anda kunjungi. Ada beberapa negara yang terkenal lebih ramah dibandingkan dengan lainnya. Misalnya Australia yang mendapat predikat sebagai negara ramah pada 2005 silam.

5. Memilih tinggal di tempat yang murah
Menginap di hotel berbintang saat liburan mungkin lebih membuat Anda nyaman. Namun, satu-satunya orang yang dapat Anda ajak bicara hanya petugas hotel.

Cobalah untuk tinggal di tempat yang lebih murah, seperti hostel. Karena, biasanya tempat seperti ini lebih dipilih oleh para backpacker. Mereka biasanya tidur dalam satu kamar berbarengan dengan wisatawan lainnya. Hal yang sama juga berlaku jika Anda untuk kapal pesiar.

6. Ikut tur
Liburan bersama rombongan tur memang terkesan tak menyenangkan karena Anda akan bergabung dengan kelompok yang tak Anda kenal. Jadwal perjalanan pun diatur. Namun bukan berarti Anda tak bisa menjajalnya.

Jika tak ingin sendirian, Anda bisa memesan untuk mengikuti tur yang diselenggarakan oleh biro perjalanan lokal tempat itu beberapa waktu di tempat-tempat tertentu. Setelah itu, Anda dapat pergi sendiri. Ini akan membuat Anda bertemu dengan sekelompok wisatawan tanpa Anda terjebak di dalamnya.

Sumber : tempo.co
Posting Komentar