Layanan Tiket Pesawat Murah, Booking dan Cetak Sendiri Tiketnya

CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Sabtu, 06 Juli 2013

Tips Jitu Beli Mobil untuk Mudik Lebaran


Bursa mobil bekas
Bursa mobil bekas (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

Ada lima hal yang perlu diperhatikan.

Menjelang bulan Ramadan dan Lebaran, masyarakat mulai siap berburu mobil baru dan bekas untuk digunakan mudik.

Menggunakan mobil pribadi untuk mudik lebaran ke kampung halaman memang masih menjadi pilihan utama warga, dibanding transportasi umum.

Nah, bagi Anda punya niat untuk membeli mobil buat perjalanan mudik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama, pilihan sesuai kebutuhan dan budget. Pastikan tidak menimbulkan masalah di kemudian hari baik dari kondisi finansial, ataupun penyesalan karena tidak sesuai keinginan. Buat list beberapa tipe mobil idaman untuk mempermudah perbandingannya.

Kedua, jangan memaksakan untuk membeli mobil dengan harga yang lebih tinggi dari kemampuan. Ingat mobil bukan hal wajib yang harus Anda beli menjelang lebaran, karena masih banyak keperluan lain yang harus Anda pikirkan.

Jika Anda sudah menentukan target mobil idaman, pastikan Anda mengetahui perkiraan harga dari masing-masing mobil, sehingga bisa melakukan kalkulasi dan perhitungan.

Ketiga, jika Anda membeli mobil baru, memilih dealer terpercaya yang mengadakan promo khusus bisa menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan untuk pembelian mobil bekas, menemukan orang yang membutuhkan uang segar bisa jadi rezeki Anda. Namun jangan lupa untuk tetap memperhatikan kondisi kendaraan.

Keempat, ketika Anda membeli mobil bekas, rahasianya adalah jangan terlalu menunjukkan kalau Anda menginginkan mobil tersebut. Penjual yang cerdas, akan menahan harga jika melihat calon pembeli sudah tertarik dengan dagangannya.

Bersikaplah biasa saja. Jika harga yang ditawarkan masih wajar, dan Anda menemukan mobil bekas dalam kondisi prima, tak perlu berlama-lama segera lakukan test drive.

Terakhir, bawalah seorang teman yang mengerti kondisi mobil atau seorang montir untuk memeriksa detail mobil yang akan Anda beli.

Jika dirasa cocok, jangan langsung deal (sepakat). Pastikan Anda melakukan test drive mengendarai mobil tersebut. Rasakan suspensinya, bagaimana pengereman, kondisi AC, pintu, dan lain-lain.

Sumber: vivanews.com
Posting Komentar