Layanan Tiket Pesawat Murah, Booking dan Cetak Sendiri Tiketnya

CARA MUDAH BERBISNIS TIKET PESAWAT

Apakah anda sudah siap untuk Bergabung??

Bergabung? silahkan klik disini

Selasa, 24 September 2013

Agar Tidak Cepat Pikun, Seringlah Membaca


Courtesy: Shutterstock

Cara mencegah pikun di usia tua adalah membaca. Cara mudah ini berlaku untuk pria dan wanita. Semakin sering Anda membaca di usia muda, semakin bagus kondisi otak Anda. Bahkan kebiasaan baik ini bisa mencegah pikun.

Membaca buku tidak hanya membuat pengetahuan Anda bertambah, hobi ini bisa membuat Anda mengurangi risiko pikun saat tua. Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan Rush University Medical Center, seperti dilansir Reader's Digest menunjukkan bahwa membaca juga memberi manfaat pada Anda bertahun-tahun kemudian.

Orang dewasa yang menghabiskan waktu mereka untuk melakukan kegiatan kreatif (main catur atau game yang mengasah otak) atau melakukan kegiatan interlektual (misalnya membaca) memiliki kemungkinan memiliki otak yang lebih sehat. Mereka akan mengurangi kemungkinann pikun sebanyak 32 persen dibandingkan mereka yang tidak suka membaca.

"Melatih otak akan membuat fungsi otak lebih efisien dengan melatihnya," ujar Robert S. Wilson, PhD, seorang profesor neuropsychology di Rush University Medical Center.

Bahkan, sebuah penelitian lain yang dilansir oleh ABCNews menemukan bahwa orang dewasa yang suka membaca akan lebih mungkin terhindar dari penyakit Alzheimer. Jadi jika Anda ingin memiliki ingatan kuat hingga tua, rajin-rajinlah membaca.

Sumber: vemale.com

Posting Komentar